Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru SD Muhammadiyah 1 Samarinda Tahun Ajaran 2021/2022


PANITIA PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

SD MUHAMMADIYAH 1 SAMARINDA

TAHUN AJARAN 2021/2022

 

A. JADWAL PELAKSANAAN PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU

 

WAKTU DAN URAIAN KEGIATAN

1.

21 Desember 2020 s.d. 28 Februari 2021

:

Pendaftaran dan Verifikasi /Validasi

 

 

 

Data Calon  Peserta Didik Baru

2.

13 Januari s.d. 28 Februari 2021

:

Psikotest Calon Peserta Didik Baru

3.

20 Januari s.d. 5 Maret 2021

:

Informasi Hasil Psikotest

4.

21 Januari s.d. 8 Maret 2021

:

Daftar Ulang Bagi Calon Peserta Didik yang dinyatakan diterima

5.

5 Juli 2021

:

Pengumuman Pembagian Kelas

6.

12 - 14 Juli 2021

:

Orientasi/Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Peserta Didik Baru

 

 B. PERSYARATAN 

  1. Usia

          Pada awal Tahun Ajaran 2021/2022 ( 1 Juli 2021 ) Calon Peserta Didik berusia minimal 5 tahun 6 bulan

  1. Administrasi

          a. Mengisi Formulir Pendaftaran

          b. Akta Kelahiran

          c. Kartu Keluarga

          d. Foto Berwarna Ukuran 3 x 4 cm

  1. Psikotest

 

C. ALUR PENDAFTARAN 

  1. Sebelum melakukan pendaftaran disiapkan dokumen sebagai berikut :

          a. Akta Kelahiran

          b. Kartu Keluarga

          c. Photo berwarna ukuran 3 x 4 cm ( latar belakang bebas )

             ( Semua dokumen di atas diupload dalam formulir pendaftaran )

  1. Pendaftaran Calon Peserta Didik Baru melalui online : http://forms.gle/Kndfqjeew2zVWMXPA
  2. Semua dokumen yang dikirim Calon Peserta Didik Baru akan dilakukan verifikasi dan validasi oleh Panitia PPDB
  3. Setiap calon Peserta Didik Baru mengikuti Psikotest dan untuk biaya Psikotest sebesar Rp 250.000,00 dibayar langsung kepada psikolog pada saat dijadwalkan mengikuti psikotest
  4. Informasi pelaksanaan Psikotest kepada Calon Peserta Didik Baru akan dikirimkan melalu Whatsapp/WA setelah mengirimkan bukti pembayaran ke nomor WA : 0823 5086 4368
  5. Hasil Psikotest akan disampaikan kepada orang tua calon Peserta Didik Baru selambat-lambatnya 1 (satu) minggu setelah Psikotest.

 

D. KEUANGAN

  1. Psikotest Rp. 250.000,00
  2. Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) sebesar Rp 10.000.000,00

    

E. TEMPAT DAN WAKTU PENDAFTARAN

 

1.

Tempat

:

Tata Usaha SD Muhammadiyah 1 Samarinda

2.

Pendaftaran

:

Mulai tanggal 22 Desember 2020 s.d. 28 Februari 2021

3.

Waktu Pendaftaran

:

a. Senin - Kamis Pukul : 08.00 - 12.00 wita

 

 

 

b. Jum’at pukul : 08.00 - 11.00 wita

 

 

 

  Kecuali pada hari libur

 

F. INFORMASI PENDAFTARAN

 

1.

Telepon Sekolah

:

0541 – 201176

2.

Whatsapp/WA

:

0823 5086 4368

 

                                                                                                                                                                                                                     Samarinda, 17 Desember 2020

 

                                                                                               

                                                                                                                                                                                                                                   Panitia PPDB




Komentar